Pesona Bukit Hijau Savana Di Tengah Padang Pasir Gunung Bromo

Pesona Bukit Hijau Savana Di Tengah Padang Pasir Gunung Bromo  – Gunung Bromo sebagai sebuah dataran tinggi tentu sangat identik dengan hamparan pasir yang sangat luas. Hampir menyerupai gurun padang pasir. Tetapi, Gunung Bromo rupanya memiliki pesona tersembunyi lain, yakni sebuah bukit hijau yang sangat asri dan segar dipandang mata, yakni Bukit Hijau Savana atau lebih populer dengan sebutan Bukit Teletubbies.

Pesona Bukit Hijau Savana Di Tengah Padang Pasir Gunung Bromo

Lokasi Dan Akses Bukit Savana

Padang rumput Savana atau Bukit Teletubbies berada di teritorial Kabupaten Probolinggo, tepatnya di Desa Cemoro Lawang, di mana masih termasuk dalam segi empat kawasan Gunung Bromo. Jika ingin mencapai padang menghijau yang satu ini, wisatawan dapat menggunakan kendaraan pribadi, baik mobil maupun motor, namun disarankan menggunakan kendaraan manual, bukan matic. Untuk kendaraan pribadi yang di gunakan kesini harus kendaraan yang memiliki fasilitas 4 langkah atau 4 WD karena medan pasir sangat sulit di lalui oleh kendaraan biasa. Apa saja yang bisa pengunjung lakukan disini ? Selai jalan jalan menyusuri jalan setapak di kana kiri jalan utama adalah dengan memilih aktivitas outbound. Jika ingin merasakan sensasi outbond disini lebih baik kontak https://wisatabromomurah.com/  karena merak sangat expert untuk menangani aktivitas yang bersifat outdoor. Untuk dating kesini yang paling enak dan mudah adalah  pengunjung juga bisa memanfaatkan penyewaan jeep atau motor trail di sekitar Gunung Bromo yang sangat banyak dan disediakan oleh paguyuban warga. Untuk biaya sewanya sendiri dibanderol mulai Rp. 50.000,- untuk motor dan Rp. 250.000,- untuk jeep. Pesona Bukit Hijau Savana Di Tengah Padang Pasir Gunung Bromo 

Pesona Dan Hiburan Bukit Teletubbies

Pesona pertama yang ditawarkan oleh Bukit Teletubbies adalah panorama yang sangat indah ketika matahari terbit dan tenggelam. Pada momen sunrise dan sunset tersebut, wisatawan yang berkunjung dapat menyaksikan semburat merah matahari yang indah memancar ke seluruh penjuru bukit yang hijau, menghasilkan perpaduan warna yang begitu eksotis. Tidak heran para wisatawan kemudian berebut mengabadikan momen tersebut untuk diunggah ke akun sosial media masing-masing. Juga, banyak pasangan calon pengantin yang melakukan pemotretan pre-wedding di Bukit Teletubbies dengan latar yang demikian indah. Terutama pada musim liburan sekolah atau akhir pekan, pengunjung Bukit Teletubbies mengalami prosentase peningkatan hingga 100%.

Selain menyaksikan sunrise dan sunset bromo di sana, pengunjung juga dapat berkeliling dengan menaiki kuda sewaan. Bagi yang sudah mahir berkuda boleh mengendarainya seorang diri, tetapi untuk yang belum ahli, termasuk anak-anak, penyewaan kuda biasanya disertai pula dengan para instruktur yang siap mendampingi wisatawan berkuda mengeksplorasi pesona dari Bukit Teletubbies tersebut.

Pesona Bukit Hijau Savana Di Tengah Padang Pasir Gunung Bromo – Ke bromo tanpa mengunjungi 2 bukit ini? Sangat rugi sekali. Anda sudah capek bangun pagi atau dinihari hanya melihat munculnya matahari terbit dan mendaki tangga menuju puncak kawah bromo saja. Seharusnya tinggal nambah sekitar seratur ribuan saja ke pada jasa persewaan kendaran jeep anda sudah bisa dating kesini. Namun handa juga harus hati hati terkadang sopir jipnya meminta uang yang lebih mahal dari harga standar, biasalah hal tersebut untuk ceperan mereka untuk beli kopi dan mie panas untuk menghangatkan tubuh disela-sela keliling gunung bromo. Hal tersbut sangat lumrah juga karena premi supir disini harganya sangat murah, namun dengan tanggung jawab yang tinggi serta butuh skill yang mumpuni untuk membawa tamu keliling bromo. Tidak semua orang bisa mengendarai hartop walaupun sehari harinya sangat mahir mengendarai kendaraan mobil biasa.

Leave a Reply