Real Madrid Enggan Lepas Kovacic

Mateo Kovacic akhirnya bisa bernapas lega. Sebab Real Madrid tidak akan menjualnya pada bursa transfer Januari. Hal ini ditegaskan Direktur umum Real Madrid Jose Angel Sanchez.

Pemain internasional Kroasia itu baru membuat penampilan pertamanya sejak September di ajang Copa del Rey saat melawan Fuenlabrada. Sebelumnya, ia sempat absen akibat cedera otot adduktor.

Pemain berusia 23 tahun itu sebelumnya selalu dikaitkan dengan kepindahan dari Real Madrid pada akhir musim lalu. Kini, masa depannya kembali menjadi bahan spekulasi di jendela transfer mendatang.

Namun, menurut Sanchez, Kovacic tidak akan pindah, meski Tottenham dan Inter Milan tertarik merekutnya.

“Kovacic tidak dijual, kami tidak akan pernah menjualnya! Jika ada tawaran untuknya pada bulan Januari, kami akan menolaknya,” katanya kepada Sportske Novosti.

“Musim panas yang lalu, ada banyak tawaran dan pertanyaan tentang dia dari Juventus dan AC Milan. Namun, keduanya tidak mengirim penawaran,” katanya.

“Mateo adalah pemain cerdas. Namun, dia adalah salah satu pemain yang diandalkan Real Madrid untuk masa depan.”

Persaingan Sengit

Sejak pindah dari Inter Milan ke Real Madrid, Kovacic telah berjuang untuk mendapatkan tempat di tim ibu kota Spanyol tersebut. Namun, sekarang tampaknya dia membutuhkan langkah lain untuk membantu menghidupkan kembali kariernya.

Kovacic merintis kariernya di akademi DĂ­namo Zagreb, sebelum kemudian pindah ke Inter Milan meski memberi kesan mengecewakan. Ia hanya mencetak delapan gol dalam 80 pertandingan.

Meski begitu, prospek Kovacic masih begitu tinggi, sehingga Real Madrid mau merekrutnya senilai 31 juta euro. Akan tetapi, persaingan di Santiago Bernabeu sangat sengit, dan Kovacic belum menunjukkan permainan terbaiknya.

Dilirik Klub Italia

Saat ini Kovacic masih mengalami cedera. Kemungkinan ia akan bermain lebih sulit saat kembali puih. Dengan situasi yang berubah-ubah, beberapa klub Italia bersiap untuk memboyong pemain asal Kroasia itu.

Sebelumnya, AC Milan dan Juventus selalu dikaitkan dengan gelandang Real Madrid ini. Bahkan, kini Napoli juga masuk daftar tim yang berminat.